Nomer Telepon Pengacara Perceraian 08123453855 Balikpapan Penajam Samarinda. Untuk Kirim Pesan Whatsapp tinggal klik gambar ini


Follow Facebook Pengacara Perceraian Balikpapan Penajam Samarinda

Kenapa burung BulBul berkicau merdu dan patut di Pelihara ? by Pengacara Balikpapan yang hobi Kicau Mania

Pengacara Balikpapan 08123453855 juga hobi Kicau Mania

Di alam semesta ini, ada banyak jenis burung yang hidup dan berkembang biak secara alami dan pastinya mampu mengeluarkan kicauan yang berbeda. Ada yang lantang keras, ada yang terdengar seperti peluit dan seperti nyanyian dan masih banyak lagi jenis suara yang unik yang muncul ati paruh burung tersebut.
burung bulbul
Seseorang suka pada seekor burung dan akan memeliharanya ketika dirinya merasa terpukau oleh suara atau bahkan oleh warna bulunya yang indah. Namun kebanyakan cenderung memilih pada suara yang jernih, lantang, indah dan merdu seperti yang dimiliki oleh Burung Bulbul yang satu ini.

Dari sekian banyaknya jenis burung di dunia, burung bulbul adalah salah satu spesies yang mampu mengeluarkan suara paling merdu. Saking merdu dan Indah, burung bulbul sering dijadikan simbol kumandang pada puisi, Opera bahkan buku yang tersebar di seluruh belahan dunia.

Burung yang memiliki warna bulu putih kecoklatan ini hidup di belahan Eropa, Afrika dan Mediterania yang nama lainya dalam bahasa Inggris disebut juga Nightingale yang mendapat gelar dengan sebutan burung penyanyi malam.

Kenapa disebut burung penyanyi malam ? Keunikan pada burung bulbul dapat dilihat dari suara kicauannya yang sangat nyaring dengan dengungan jelas dan diiringi suara layaknya peluit yang sangat bervariasi, merdu dan kaya akan lantunan nada. Suara yang amat merdu tersebut bisa didengar ketika fajar atau pada malam hari.

Beberapa orang rela untuk menunggu kicauan burung bulbul pada malam hari karena di kala itu suaranya akan  terdengar sangat lantang sehingga bisa didengar jelas dari kejauhan.

Beberapa sumber mengatakan bahwa burung bulbul jantan akan mengeluarkan suara nyaring yang panjang dan terdiri dari 250 variasi yang bertujuan untuk menarik perhatian sang betina.

Dilihat dari sisi fisik, burung bulbul jantan dan betina hampir sama yaitu memiliki warna putih kecoklatan polos dengan panjang dari paruh hingga ekor mencapai 17 cm. Ketika dilihat dari jarak dekat, maka burung yang mampu mengeluarkan kicauan merdu ini ternyata memiliki beberapa warna bulu pada bagian paruhnya yaitu sedikit keputihan yang bisa dilihat pada bagian tenggorakan / bawah paruh dan bercampur coklat kemerahan.

Keunggulan pada burung bulbul sendiri bisa dilihat saat musim dingin yang kebanyakan akan bermigrasi ke Afrika dan saat musim semi tiba, burung bulbul akan melakukan perjalanan ke utara untuk membangun sarang dan berkembang biak.

Di Indonesia sendiri, ada satu burung yang saat ini menjadi primadona kicau mania yaitu burung Murai batu. Suaranya juga tidak kalah saing dengan burung bulbul yaitu sama - sama merdu dan lantang bahkan harga jualnya bisa mencapai ratusan juta dan berlaku apabila sudah mendapat piagam kontes burung tingkat nasional.

Suara merdu burung murai batu sendiri bisa didengar saat pagi hari yaitu pukul 8-10, namun tidak berlaku untuk kategori murai batu Gacor karena dia akan mengeluarkan suara yang panjang tiada henti disepanjang hari terlebih jika dihadapkan dengan jenis burung kicau lainya.

Burung murai batu bisa mendapat gelar jawara master apabila sudah bisa mengeluarkan suara nyanyian Kitaro atau bisa nembak variasi suara lainya yang berarti akan mempengaruhi harga jualnya baik saat ataupun ketika sudah memenangkan beberapa kontes.

Nah sebagai kicau mania, apakah Anda rela jika berpaling dari kedua jenis burung berkicau merdu diatas ? Supaya burung murai cepat jinak, peliharalah dari anakan dan berikan latihan yang baik untuk meningkatkan kualitas suaranya.

Nomer Telepon Pengacara Perceraian 08123453855 Balikpapan Penajam Samarinda. Untuk Kirim Pesan Whatsapp tinggal klik gambar ini


Follow Facebook Pengacara Perceraian Balikpapan Penajam Samarinda